Halo
Pada kesempatan kali ini, Author ingin memperlihatkan bagaimana cara menggunakan fungsi
randbetween , Hlookup , dan Vlookup
A.Randbetween
Fungsi Randbetween dalam Microsoft Excel digunakan untuk mengajak angka dari nilai yang sudah ditentukan, fungsi ini dapat dipadukan dengan fungi Vlookup
untuk membuat sebuah data, hasil dari Fungsi Randbetween adalah berupa
angka, penulisan fungsi Randbetween adalah sebagai berikut =
RANDBETWEEN(Bottom;Top)artinya adalah Excel akan mengacak angka dari
Bottom sebagai nilai terendah sampai Top sebagai nilai tertinggi.
Contoh sepert I ini =Randbetween(5;10) maka Microsoft Excel akan
mengacak nilai dari 5 sampai 10 yang artinya dari 5,6,7,8,9,10.
Tergantung hasil acakannya.
B. Hlookup dan VlookUp
Fungsi VLOOKUP digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang
disusun dalam format vertikal. Bentuk penulisan fungsinya
=VLOOKUP(lookup_value, tabel_array, col_index_num) atau bisa juga dibaca
=VLOOKUP(Nilai Kunci, letak table, nomor kolom). Sedangkan fungsi
HLOOKUP digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun
dalam format horizontal. Bentuk penulisan fungsinya
=HLOOKUP(lookup_value, tabel_array, row_index_num) atau bisa juga dibaca
=HLOOKUP(nilai kunci, letak table, nomor baris).
Berikut Contoh Penerapannya :
atau Download
disini
Ok... visit my blog and comment it too singgahkidisini.blogspot.com
BalasHapusSangat membantu saya dalam mengerjakan tugas.^_^
BalasHapusWah, mimin ngerti banget ttg ms.excel
BalasHapusBerguna Infonya
BalasHapusSipp
BalasHapusMantap Min
BalasHapus